Selasa, 05 April 2011

Atasi Bayi Belekan

sungguh, bingungnya bukan main, maklum, kami baru saja punya anak pertama. Anak kami baru berumur 7 bulan, awalnya ketika bangun tidur, ehh matanya penuh dengan belek / kotoran mata, warnanya kuning, sampai-sampai anak tidak bisa membuka matanya, mungkin terlalu tebal dan lengket.
karena terlalu panik, saya pun akhirnya browsing di google, ada beberapa artikel tentang atasi mata belekan, tapi saya lupa linknya.
Setiap pagi dan mau tidur, saya mempraktekan urut dengan jari di hidung anak saya. Sekitar hampir 1 minggu, Alhamdulillah belekannya mulai berkurang, dan sampai hari ini sepertinya anak sudah normal lagi matanya. menurut info artikel yang saya baca, hidung anak mengalami penyumbatan air mata, hingga kotoran jadi banyak.

CARA URUT 1
Urut perlahan satu arah, jangan sampai terlalu bertenaga, lembut saja, mulai dari bawah dekat lubang hidung sampai kearah dekat mata ( Keatas ).

CARA URUT 2
Urut perlahan satu arah, jangan sampai terlalu bertenaga, lembut saja, mulai dari hidung kearah mata, gunakan jari kelingking karna sikecil hidungnya sangat mungil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar