Minggu, 01 Mei 2011

Doa membayar Hutang

Imam Ali bin Abi Thalib berkata : "Aku mengadu kepada Rasulullah SAW hal ikhwal hutang yang membebaniku, dan Beliau pun bersabda " Wahai Ali, berdoa'alh : 
"Allaahuma aghninii bihalaalika an haraamika, wa bifadlika'amman siwaak " 
( Artinya :
Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki-Mu yang halal sehingga aku tak butuh pada rezeki-Mu yang haram dan cukupkan aku dengan karunia-Mu sehingga aku tak butuh lagi pada selain diri-Mu ).
Sebagai bukti kedahsyatan do'a ini, Baharuddin Al-Amin, setelah mengutip hadist ini menceritakan bahwa beberapa tahun yang lau hutangnya menumpuk sampai mencapai 1500 miskol emas. Sementara para pemilik hutang (kreditor) sangat membutuhkan uang mereka. Keadaan ini mencemaskanku. Benar-benar mengganggu kesibukanku. Aku sudah tak punya cara untuk membayarnya. Maka, akupun rutin membaca do;a tersebut. Aku membacanya rutin setiap habis sholat fardlu terutama sholat shubuh, maka Allah memudahkan pembayaran hutangku hanya dalam waktu yang singkat dengan tak terduga sama sekali.
Sementara Sayyid Muhsin Amin berkata :Aku sendiri sejak mengetahui hadist ini langsung merutinkan do'a ini setiap sehabis sholat, dan alhamdulillah aku tak pernah mengalami kesempitan hidup kecuali jarang sekali.
Sebagian ahli ilmu berkaa: do'a ini memiliki pengaruh yang luar biasa untu membayar hutang, tak pernah meleset selamanya. Ia menambahkan : Tidaklah aku membaca do'a ini dengan niat bayar hutang kecuali aku mampu membayar hutangku, yang tidak sampai seminggu. Beliau menganggap ini termasuk mukjizat Rasul.


sumber:http://nurlarasati.blogspot.com/2009/01/doa-agar-hutang-terlunasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar